Tips Menikmati Gunung Merapi Kaliadem Lava Tour

gunung merapi kaliadem lava tour
Saat ini sedang tren liburan ala adventure. Tertarik untuk mencobanya juga tidak? Ada liburan semacam ini yang bisa didapatkan selama di Jogja. Mungkin aneh kedengarannya karena memang liburan di Jogja identik dengan wisata kuliner atau napak tilas sejarah. Cobalah ikut gunung Merapi Kaliadem Lava Tour, maka kesan pergi ke Jogja akan berbeda dari yang biasanya orang lain ceritakan. Makannya tur ini harus masuk dalam daftar kegiatan selama di Jogja.
Buat yang belum tau tentang gunung Merapi Kaliadem Lava Tour, ini adalah sebuah tur yang menyusuri bekas aliran lahar akibat erupsi gunung Merapi beberapa tahun silam. Perjalanan akan menggunakan mobil Jeep, makannya ada keseruan tersendiri selama mengikuti tur ini. Apalagi kalau pergi bersama keluarga atau rombongan teman-teman. Namun sebelum berangkat ke sana, ada tips supaya perjalanan lebih nyaman, simak beberapa hal berikut:

1. Memilih Waktu yang Tepat

Sebelum berpergian pasti sudah menentukan waktu keberangkatan. Jangan sampai salah pilih waktu karena akan mempengaruhi kenyamanan selama tur. Sebenarnya bebas jika ingin pergi saat musim liburan. Namun apabila lebih senang suasana yang tidak padat hindari jadwal liburan sekolah, hari raya, dan akhir tahun.

2. Perhatikan Cuaca

Ini juga sebenarnya bisa mempengaruhi pemilihan waktu untuk mengikuti tur. Usahakan mengikuti gunung Merapi Kaliadem Lava Tour pada saat musim kemarau. Karena pemandangan gunung Merapi akan terlihat jelas dibandingkan saat musim hujan. Panorama akan tertutup kabut sehingga keindahannya tidak bisa dinikmati secara maksimal.

3. Pakaian yang Nyaman

Jangan sampai salah kostum jika ingin mengikuti tur ini. Sebagai gambaran, gunung Merapi itu suasananya gersang dan tidak banyak pohon. Maka dari itu, pilih pakaian yang nyaman dan berlengan panjang agar terhindar dari sengatan sinar matahari. Hindari baju tebal dan berwarna hitam karena akan terasa panas. Pakai lah sun block, topi, atau kaca mata hitam sebagai perlindungan tambahan.
Kalau alergi debu, siapkan masker untuk menutupi hidung dan mulut. Bisa menggunakan masker yang tersedia di apotik. Karena sudah pasti, tur ini akan berdebu sepanjang perjalanan. Apalagi berkendara menggunakan Jeep, maka debu akan berterbangan dari gesekan ban.

4. Booking Jeep

Inti dari perjalanan ini adalah tur dengan menggunakan Jeep. Maka pastikan sudah mem-booking mobil Jeep sebelum tiba di sana. Ada banyak penyedia jasa yang menawarkan fasilitas ini sekaligus dengan paket perjalanannya. Jika memang tertarik gunung Merapi Kaliadem Lava Tour, lebih baik membeli paket perjalanan. Selain harganya lebih murah, perjalanan pun akan lebih praktis. Karena tidak perlu repot mencari mobil Jeep di sana serta menentukan destinasi mana saja yang akan dikunjungi.
Baca Juga :
Aktivitas Menyusuri Keindahan Lava Tour Merapi Jogja
Berbagai Macam Paket Jeep Lava Tour Merapi, Yuk Pilih Mana Yang Cocok!

5. Touring Saat Musim Hujan

Buat yang ingin berbeda lagi dari yang lainnya, bisa juga mencoba touring saat musim hujan. Tur akan terasa lebih memacu adrenalin karena kondisi medan pastinya lebih licin. Belum lagi efek cipratan air setiap mobil Jeep melintas genangan air. Untuk jas hujan tidak perlu khawatir, ada beberapa warung yang menjual jas hujan dengan harga yang cukup terjangkau.
Untuk mengikuti gunung Merapi Kaliadem Lava Tour memang dibutuhkan banyak persiapan. Tapi itu semua tidak merepotkan, maka sebaiknya benar-benar dipastikan sejak sebelum keberangkatan. Jika bingung mencari tempat sewa Jeep sekaligus dengan paket perjalanannya, ada Lava Tour Merapi Jogja yang menyediakan semuanya. Perjalanan akan lebih praktis, setidaknya tidak perlu repot memikirkan bagaimana kendaraan dan destinasi selama mengikuti Lava Tour.

No comments:

Post a Comment