Keunikan Wisata Lava Tour Merapi Yang Sayang Untuk Dilewatkan

Pecinta pemandangan alam pasti sudah tidak asing dengan istilah wisata offroad. Wisata yang mengandalkan mobil bak terbuka sudah booming sejak beberapa tahun yang lalu. Destinasi yang dipilih tidak jauh dari lembah pasir hingga pegunungan yang memiliki dataran yang memacu adrenalin. Destinasi tersebut juga merupakan keunikan wisata lava tour merapi yang dapat dinikmati ketika mengunjungi gunung merapi.

Untuk penyuka offroad, pastinya ingin mengunjungi tempat yang memiliki keunikan tersendiri sebagai destinasi. Destinasi unik ini dapat pula temukan di gunung merapi yaitu terletak di daerah dataran bekas ledakan gunung merapi. Saat datang kesini maka akan langsung terlihat begitu melewati dataran berpasir yang menyuguhkan monumen bersejarah buatan penduduk.

Para pecinta offroad akan langsung diajak untuk menuju museum mini di gunung merapi sebagai destinasi awal perjalanan. Lalu dilanjutkan ke beberapa destinasi selanjutnya yang tak kalah unik dan menarik. Berikut ini beberapa keunikan wisata lava tour gunung merapi.

Mengetahui Sejarah Ledakan Gunung Merapi Melalui Museum Mini

Museum mini adalah destinasi awal dari rangkaian perjalanan di gunung merapi. Moment peninggalan peristiwa pada saat terjadi ledakan gunung berapi yang memakan banyak korban jiwa ini bisa dilihat melalui museum mini. Beberapa barang yang masih tersisa dari ledakan gunung merapi pun tertata rapi di museum mini yang terbuka untuk umum ini. Jadi pengunjung yang datang akan lebih memahami tentang peristiwa ledakan gunung merapi ini.

Terdapat Batu Berbentuk Kepala Alien

Salah satu keunikan wisata lava tour merapi ini sangat sayang untuk tidak dikunjungi. Para pengunjung yang datang bisa melihat batu yang menyerupai kepala alien lengkap dengan bentuk wajah yang hampir serupa. Keberadaan batu alien ini sebenarnya dikarenakan pada saat gunung merapi sedang erupsi batu-batuan terlempar sehingga bentuknya tidak beraturan. Batu ini ditemukan oleh seorang warga dan langsung disebut sebagai batu alien begitu melihat rupa dari gunung tersebut.

Tempat Dimana Relawan Tewas Akibat Melakukan Evakuasi

lava tour merapi, keunika wisata lava tour merapin

Mungkin bukan terdengar unik, melainkan sedikit seram karena ini merupakan tempat salah seorang relawan tewas. Relawan ini tewas pada saat sedang melakukan kegiatan evakuasi para korban bencana alam gunung merapi. Namun, meski cerita tersebut tidak menyurutkan keindahan alam yang ada di sekeliling bunker kaliadem. Menawarkan segala kesejukan yang dapat dinikmati oleh pengunjung membuat bunker kaliadem sebagai destinasi wajib bagi wisatawan yang menyukai pemandangan alam.

Menikmati Replika Stonehenge Seperti Di Inggris

Bentuknya yang unik berupa tumpukan bebatuan yang membentuk suatu bentuk abstrak membuat replika stonehenge ini menjadi tempat yang unik. Destinasi baru di gunung merapi ini akan membawa para wisatawan ke jutaan tahun yang lalu dimana Stonehenge berasal. Tentu saja ini merupakan replika dari Stonehenge yang ada di Inggris namun destinasi baru di daerah gunung merapi ini tidak boleh dilewatkan. Selain itu, di tempat ini dapat menemukan banyak spot foto untuk mengabadikan momen. Jadi pengunjung bisa berfoto ala-ala di inggris tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal.

Offroad Di Air Kali

Belum cukup jika offroad tidak melakukan manufer di air kali kuning. Selain menambah sensasi perjalanan, manufer air kali kuning ini adalah destinasi wajib yang harus dicoba apabila ke daerah gunung merapi. Melakukan manufer di antara air sungai yang mengalir akan memacu adrenalin wisatawan yang datang. Jadi tidak salah jika manufer kali kuning menjadi destinasi akhir dari rangkaian tour gunung merapi.

Itulah beberapa penjelasan singkat mengenai destinasi yang menjadi keunikan wisata lava tour merapi. Keunikan wisata ini menjadi kunci bagi lava tour untuk selalu memanjakan konsumen di setiap perjalanan. Jangan lupakan juga untuk selalu menghormati penduduk sekitar dan juga menjaga alam agar tetap indah dan layak untuk dikunjungi.

Jadilah wisatawan yang selalu menjaga tata krama saat berkunjung ke tempat-tempat seperti ini. Jika ingin menikmati pemandangan alam di destinasi ini, maka bisa menghubungi kami untuk informasi lebih lanjut.

Baca Juga :

Paket Wisata Lava Tour Merapi, Kenali Destinasinya

Menjelajah Paling Seru Bersama Operator Wisata Merapi Lava Tour

Jeep Lava Tour Merapi, Partner Liburan Terbaik Untuk Anda

Jasa Wisata Lava Tour Jeep Merapi Terbaik

No comments:

Post a Comment