Tempat Naik Tour Lava Jeep Merapi Terbaik Yang Wajib Untuk Dicoba

Jogjakarta memang sangat terkenal dengan destinasi wisatanya yang sangat mengagumkan. Selain itu, Jogjakarta juga sangat terkenal akan kebudayaannya yang unik dan kulinernya yang sangat melegenda. Hal tersebut membuat banyak wisatawan betah saat berlibur ke Jogjakarta. Bagi wisatawan yang ingin berlibur ke Jogjakarta namun menginginkan liburan yang asyik dan berbeda dari yang lain, maka lava tour merapi menjadi pilihan yang tepat saat liburan ke Jogjakarta. Berikut adalah beberapa tempat naik tour lava jeep merapi terbaik yang wajib dikunjungi

1. Museum Mini Sisa Hartaku

paket wisata lava tour merapi

Perlu diketahui bahwa museum yang satu ini sangatlah berbeda dengan museum pada umumnya. Saat wisatawan berkunjung ke Museum Mini ini, para wisatawan nantinya akan dapat melihat barang-barang yang sudah rusak dan ada juga barang-barang yang sudah meleleh sebagian. Barang-barang tersebut merupakan barang-barang peninggalan warga saat terjadi erupsi Gunung Merapi.

Museum Mini ini sengaja dibangun oleh warga sekitar karena untuk mengenang peristiwa meletusnya Gunung Merapi. Untuk dapat menikmati keunikan dari Museum Mini ini, para pengunjung tidak akan dipungut biaya. Museum Mini ini merupakan salah satu tempat naik tour lava jeep merapi terbaik yang wajib untuk dikunjungi para wisatawan.

2. Bunker Kaliadem

Tempat naik tour lava jeep merapi terbaik selanjutnya adalah di Bunker Kaliadem. Perlu diketahui bahwa Bunker Kaliadem ini merupakan spot wisata yang paling disukai oleh para wisatawan. Hal tersebut dikarenakan, saat cuaca cerah para wisatawan dapat melihat pemandangan alam yang begitu indah yakni puncak Gunung Merapi yang begitu jelas.Namun untuk bisa mendapatkan momen tersebut tidaklah mudah, karena di Bunker Kaliadem sering terjadi mendung dan berkabut. Bagi para wisatawan yang penasaran dengan isi bunker tersebut, para wisatawan dapat masuk ke dalam bunker tersebut. Namun ingat, saat akan masuk ke Bunker Kaliadem, para wisatawan diwajibkan untuk membawa senter.

Baca Juga :

Jasa Wisata Lava Tour Jeep Merapi Terbaik

Jeep Lava Tour Merapi, Partner Liburan Terbaik Untuk Anda

Menjelajah Paling Seru Bersama Operator Wisata Merapi Lava Tour

Paket Wisata Lava Tour Merapi, Kenali Destinasinya

Hal tersebut dikarenakan, di dalam bunker tersebut sangat gelap dan tidak ada lampu. Perlu diketahui bahwa bunker tersebut merupakan sebuah tempat para relawan berlindung saat erupsi merapi. Saat terjadi erupsi merapi, terdapat relawan yang berlindung dan meninggal dunia saat berada di bunker tersebut. Ternyata Bunker Kaliadem tersebut tidak dapat menahan panas dari erupsi merapi.

3. Batu Alien

Keunikan dari tempat naik tour lava jeep merapi terbaik ini adalah terdapat batu besar yang mirip dengan wajah manusia. Batu besar tersebut nampak seperti memiliki mata, hidung dan mulut sehingga tempat ini diberi nama Batu Alien. Perlu diketahui bahwa Batu Alien tersebut merupakan sebuah batu berukuran besar yang terlempar dari perut Gunung Merapi saat terjadi erupsi.
4. Petilasan Rumah Mbah Marijan
Saat para wisatawan sampai di petilasan rumah Mbah Marijan, para wisatawan dapat melihat barang-barang peninggalan Mbah Marijan. Bagi para wisatawan yang ingin melihat pemandangan alam dari ketinggian, di samping rumah Mbah Marijan terdapat sebuah gardu pandang.

Jangan khawatir untuk para wisatawan yang merasa lapar dan haus saat berada di petilasan rumah Mbah Marijan ini, karena di sebelah rumah Mbah Marijan terdapat sebuah warung yang dikelola oleh anak Mbah Marijan. Warung tersebut menyediakan beberapa jajanan dan minuman yang enak. Perlu diketahui bahwa warung tersebut menyediakan sebuah minuman khas bernama wedang gedang.
Wedang gedang tersebut merupakan sebuah minuman yang terbuat dari jahe. Saat disajikan, wedang gedang tersebut dicampur dengan irisan buah pisang. Minuman bernama wedang gedang tersebut memiliki rasa yang enak dan pas untuk menghangatkan tubuh.

5. Kali Kuning

Saat sampai di Kali Kuning, para wisatawan dapat bermain air sepuasnya. Nantinya beberapa mobil jeep akan menyusuri Kali Kuning secara bergantian. Saat menyusuri Kali Kuning tersebut, mobil jeep akan melaju dengan kecepatan yang tidak stabil sehingga dapat membuat cipratan air yang cukup besar dan tinggi. Kali Kuning menjadi lokasi wisata yang paling seru, karena para wisatawan dapat bermain air dan teriak sekencang-kencangnya.

Itu tadi merupakan beberapa penjelasan tentang tempat- tempat naik tour lava jeep merapi terbaik yang wajib untuk dikunjungi saat liburan. Wisata lava tour merapi ini sangat recommended sekali untuk wisatawan yang menginginkan liburan yang asyik, berkesan dan tentunya menyenangkan.

No comments:

Post a Comment