Kegiatan Di Wisata Adventure Lava Tour Merapi Yang Paling Banyak Diminati Pengunjung

Siapa yang tidak kenal dengan wisata adventure lava tour merapi? Wisata ini merupakan wisata yang sedang hitsnya akhir-akhir ini. Karena wisata yang satu ini menyuguhkan wisata yang berbeda dari biasanya. Ada berbagai macam kegiatan yang bisa dilakukan oleh para pengunjung di tempat objek wisata yang satu ini. Adapun kegiatan yang bisa dilakukan oleh para pengunjung antara lain sebagai berikut.

Touring Menggunakan Jeep

sewa jeep lava tour merapi, wisata adventure lava tour merapi
Kegiatan pertama yang bisa dilakukan di objek wisata yang satu ini adalah touring menggunakan jeep. Di sepanjang jalan saat melakukan touring para pengunjung bisa melihat berbagai macam pemandangan, dari mulai pemandangan perkampungan yang sudah rata dengan tanah, lautan pasir, sampai dengan indahnya gunung merapi yang berdiri tegak. Semua hal tersebut mampu membuat para pengunjung yang touring menggunakan jeep merasa kagum.
Selain itu, petualangan touring pun tidak berhenti di situ saja, para pengunjung akan menyusuri hamparan pasir yang luas lengkap dengan batu berukuran besar yang berserakan di sepanjang jalan. Dan sebagai penutup dari perjalanan touring merapi, maka para pengunjung akan diajak melewati jalanan yang serta turunan curam yang berkelok. Sedangkan perjalanan yang paling seru adalah saat pengemudi digeber dengan kencang masuk ke dalam sungai, pada saat momen tersebut pastikan para penumpang tetap pegangan.

 Mengunjungi Museum Mini Sisa Hartaku

Kegiatan yang bisa dilakukan di wisata adventure lava tour merapi yang selanjutnya adalah mengunjungi museum mini sisa hartaku. Di tempat yang satu ini, para pengunjung bisa melihat sisa-sisa dahsyatnya letusan gunung merapi. Contohnya seperti peralatan dapur yang sudah rusak akibat abu panas gunung merapi dan masih berselimutkan abu. Selain itu terdapat juga botol kaca yang meleleh akibat panasnya lahar merapi, sepeda motor yang menyisakan  kerangkanya saja, sampai hewan peliharaan yang masih tersisa kerangkanya.
Semua barang di atas merupakan sebagian kecil contoh barang-barang yang ada di museum mini sisa hartaku. Museum mini sisa hartaku ini pun salah satu tempat yang sering dikunjungi oleh pengunjung lantaran rasa penasaran mereka dengan sisa-sisa apa saja yang ada saat gunung merapi meletus. Selain itu, terdapat juga jam dinding yang berhenti tepat pada pukul 00.05 yang menjadi penanda terjadinya kisah yang memilukan waktu itu.

Mengunjungi Bunker Kaliadem

Selain ke dua kegiatan di atas, kegiatan selanjutnya yang bisa dilakukan oleh para pengunjung adalah mengunjungi bunker kaliadem. Kawasan kaliadem sendiri merupakan tempat pemberhentian pertama saat melakukan tour di objek wisata ini. Sebelum terjadinya erupsi merapi, bunker kaliadem merupakan kawasan hutan yang cukup asri dan masih sangat alami.
Namun setelah gunung merapi meletus, bunker kaliadem sudah rata dengan pasir. Di bunker kaliadem sendiri, para pengunjung bisa melihat gunung merapi yang berdiri dengan kokoh dan gagah. Selain itu para pengunjung pun bisa masuk ke dalam sebuah bunker yang dibangun untuk menyelamatkan diri saat teradi erupsi gunung kembali.
Menyaksikan Sunrise
merapi lava tour, wisata adventure lava tour merapi
Dan kegiatan yang bisa dilakukan yang terakhir adalah menyaksikan indahnya sunrise. Jika ingin melihat keindahan sunrise, maka pastikan bangun tidur lebih awal, agar bisa melihat keindahan sunrise di kaki gunung merapi. Melihat keindahan sunrise dari kaki gunung merapi tentunya jauh lebih indah jika melihat sunrise di laut atau puncak.
Setelah melihat indahnya sunrise di kaki gunung merapi maka tidak lama dari itu akan melihat indahnya lekak-lekuk langit yang terlihat jelas. Langit yang biru tanpa adanya awan menjadi pemandangan yang paling ditunggu-tunggu oleh para pengunjung. Hal tersebut selain enak untuk dipandang, pemandangan tersebut bisa diabadikan dengan ponsel genggam.
Itulah kegiatan yang bisa dilakukan di wisata adventure lava tour merapi. Kegiatan tersebut tentunya akan lebih sangat menyenangkan jika dilakukan dengan orang yang tersayang.

No comments:

Post a Comment