Yuk Coba Lava Tour Merapi Untuk Family Gathering

Sudah biasa mengadakan family gathering, tetapi bosan kegiatannya begitu-gitu saja. Menginginkan variasi acara gathering yang seru dan mengagumkan? Mungkin bisa mempertimbangkan untuk mencoba mengikuti Lava Tour Merapi untuk Family Gathering. Seperti apa kegiatan Lava Tour? Bagaimana keseruannya? Simak penjelasan berikut!

Kegiatan Lava Tour Merapi Untuk Family Gathering

lava tour merapi untuk family gathering
Lava Tour adalah kegiatan wisata yang memberikan sensasi berpetualang di bekas aliran lava erupsi Gunung Merapi Jogja. Pada saat erupsi terjadi muntahan lava yang keluar dari perut bumi mengalir meluluhlantakkan wilayah sekitar. Saat ini sisanya menjadi tempat destinasi wisata yang sangat memukau.

Menyusuri sisa-sisa sungai lava menggunakan jeep akan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan. Nuansa petualangan ala penjelajah bisa dirasakan oleh para wisatawan. Medan jalan yang berbatu terjal, goncangan berjalannya mobil jeep, udara yang sejuk, angin berhembus mendebur badan, pemandangan alam eksotis sisa lava dan alam pegunungan menjadi pengalaman yang luar biasa.
Keseruan lainnya adalah mengunjungi tempat-tempat untuk mengenang erupsi tahun 2010. Serta banyaknya tempat-tempat foto menarik seperti pemandangan dengan latar belakang gunung merapi, atau suasana sunrise di lokasi yang sangat indah.

Lava Tour untuk Family Gathering bisa memulai petualangan di Kaliadem. Di sini banyak tersedia jasa perjalanan wisata Lava Tour Family Untuk Family Gathering. Wisatawan bisa menyewa langsung maupun memesan jauh-jauh hari sebelumnya. Namun untuk acara Family Gathering alangkah lebih baik memesan terlebih dahulu mengingat biasanya jumlahnya cukup banyak.

Lokasi-Lokasi yang Bisa Dikunjungi Untuk Lava Tour Merapi Family Gathering

Dalam paket perjalanan Lava Tour Merapi untuk Family Gathering wisatawan akan diajak untuk melihat beberapa tempat yang sengaja dibuat untuk mengenang erupsi gunung merapi serta spot-spot menarik mendapatkan foto yang memukau. berikut tempat-tempat tersebut.

1. Museum Sisa Hartaku

Museum mini sisa dari rumah keluarga Riyanto. Hampir semua harta bendanya meleleh terkena wedhus gembel (awan panas). Sisa-sisa hartanya dijadikan koleksi museum yang menggambarkan kedahsyatan erupsi saat itu. Ada sisa tulang belulang binatang ternak, sepeda motor yang tersisa rangkanya saja, kaset-kaset yang meleleh dan masih banyak lainnya.

Baca Juga :

Menjelajah Paling Seru Bersama Operator Wisata Merapi Lava Tour

Jeep Lava Tour Merapi, Partner Liburan Terbaik Untuk Anda

Jasa Wisata Lava Tour Jeep Merapi Terbaik

2. Bunker Kaliadem

Merupakan Bungker yang dibuat sejak zaman penjajahan Belanda untuk berlindung dari erupsi gunung Merapi. Tetapi pada 2010 bunker tidak berfungsi dengan baik, menewaskan 2 orang relawan yang berlindung di dalamnya terkena wedhus gembel.

3. Rumah Mbah Marijan

Desa Kinaharejo desa dahulu tempat tinggal mbah Marijan. Mendatanginya setelah peristiwa erupsi 2010 dapat mengingatkan kita betapa dahsyat peristiwa itu. Satu desa hanya tersisa bangunan-bangunan batu, yang mana semuanya meleleh terkena wedhus gembel.

4. Batu Alien

Batu Alien adalah batu vulkanik raksasa yang tampilannya seolah memiliki wajah alien. Permukaan dari batu itu seolah memiliki mata hidung dan mulut. Di lokasi batu ini juga bisa berfoto bersama burung hantu hias yang sudah dijinakkan oleh warga sekitar.

5. Stonehenge

Berfoto di jajaran batu purbakala Stonehenge tidak lagi harus terbang jauh-jauh ke Inggris. Sebab replika bangunan zaman perunggu tersebut dapat kita kunjungi saat perjalanan Lava Tour untuk Family Gathering

6. The Lost world castle

Berburu foro paling seru ada di The Lost World Castle. Merupakan taman hiburan yang sengaja didesain memiliki banyak spot foto yang instagramable. Ada spot foto seperti menaiki awan. Ada juga spot foto menarik lainnya.
Itulah penjelasan tentang kegiatan Lava tour Merapi yang bisa untuk family gathering. Nah jika sedang berencana mengadakan acara family gathering, kegiatan Lava Tour Merapi adalah pilihan yang sangat tepat.

No comments:

Post a Comment