Paket Wisata Lava Tour Merapi, Kenali Destinasinya

Apa yang dibayangkan jika mendengar paket wisata Lava Tour Merapi? Apakah mendaki gunung Merapi dan berkeliling di sekitarnya saja? Bayangan tersebut tidak salah, namun sayang kalau tur ini hanya dianggap perjalanan biasa. Karena dengan mengikuti paket wisata ini ada sensasi tersendiri saat liburan ke Jogja. Bukan hanya berkesan karena keramahan dan keanekaragaman budayanya saja, tapi ternyata Jogja mampu memberikan pengalaman penuh adrenalin.

Kegiatan utama dari paket wisata Lava Tour Merapi adalah menjelajahi rute lava akibat erupsi gunung Merapi beberapa tahun silam. Namun setelah itu bukan berarti selesai begitu saja. Di sekeliling lokasi ini ada banyak destinasi menarik yang sayang sekali untuk dilewati. Mau tau tempat mana saja yang patut didatangi? Kalau belum, ini lah daftar tempat yang tidak boleh dilewatkan:

1. Paket Wisata Lava Tour Merapi Museum Mini Sisa Hartaku

paket wisata lava tour merapi
Kalau ingin mengetahui betapa dahsyatnya erupsi Merapi kala itu, maka harus mengunjungi Museum Mini Sisa Hartaku. Nama museum ini memang unik dan sesuai dengan isinya. Apa yang ditampilkan di sana adalah sisa-sisa peninggalan warga berupa kerangka peralatan dapur, perabot rumah, kendaraan, hingga hewan ternak. Dulunya wilayah ini adalah perkampungan warga. Namun awan panas yang menyapu semuanya membuat lokasi ini tak layak ditinggali lagi. Maka kini fungsinya berubah menjadi museum. Semua yang ada di sana adalah saksi bisu dari fenomena alam tersebut.

Baca Juga :

Menjelajah Paling Seru Bersama Operator Wisata Merapi Lava Tour

Jeep Lava Tour Merapi, Partner Liburan Terbaik Untuk Anda

Jasa Wisata Lava Tour Jeep Merapi Terbaik

2. Bunker Kaliadem

Kalau ingin melihat keindahan gunung Merapi dari dekat, maka bunker Kaliadem adalah spot yang tepat untuk melakukannya. Di sini adalah posisi terdekat dan paling pas untuk menyaksikan pemandangan gunung Merapi. Sebenarnya tempat ini dulu digunakan untuk berlindung dari awan panas erupsi gunung Merapi. Bahkan sempat ada cerita kalau ada seorang relawan yang meninggal di sana saat kejadian tersebut. Makannya jangan heran kalau ada cerita-cerita mistis.

3. Kali Adem Merapi

Lokasi Kali Kuning berada di sekitar gunung Merapi dan kini mulai terkenal keberadaannya. Posisi tepatnya berada di lereng gunung Merapi dan merupakan salah satu lintasan lahar waktu erupsi itu terjadi. Setelah melewati spot-spot lava, bisa mengunjungi lokasi ini dengan menggunakan Jeep. Rasakan adrenalin terpacu saat melakukan manuver air di sana. Beberapa wisatawan ada yang turun dan melakukan trekking di Kali Kuning.
4. Stonehenge Merapi
Destinasi wisata ini tepatnya terletak di Cangkringan. Sama seperti Kali Kuning, lokasi ini tergolong baru namun mulai hits di kalangan wisatawan Jogja. Mengunjungi stonehenge Merapi akan melihat replika susunan batu peninggalan sejarah layaknya di Inggris. Buat yang suka berfoto lokasi ini adalah spot yang keren. Waktu yang tepat untuk datang ke sana adalah pagi hingga siang hari. Satu lagi, gunakan sepatu datar (flat shoe) karena medannya berumput dan berkerikil. Sangat tidak nyaman kalau memakai alas kaki dengan hak (heels).

5. Batu Alien

Untuk destinasi yang satu ini memang belum banyak yang tau. Batu alien bukan batu yang jatuh dari angkasa atau ditinggalkan oleh pesawat ufo. Kawasan ini merupakan bongkahan batu vulkanik raksasa yang dipercaya hasil muntahan langsung dari perut Merapi. Alasan dinamakan batu alien karena permukaannya menyerupai wajah alien. Maka tak heran kalau warga sekitar menamainya dengan lokasi wisata batu alien.
Penasaran dengan tempat-tempat di atas? Makannya tidak usah ragu lagi untuk ikut paket wisata Lava Tour Merapi. Kapan lagi bisa menjelajahi tempat bersejarah di Jogja dalam satu waktu. Semuanya akan lebih praktis kalau mengambil paket tur di Lava Tour Merapi Jogja. Setiap destinasi akan didatangi tanpa ada yang terlewat satu pun.

No comments:

Post a Comment