Paket Rute Lava Jeep Tour Merapi Kaliurang Yang Wajib Untuk Di Coba

Menghabiskan akhir pekan di objek wisata yang tidak biasanya merupakan sensasi tersendiri. Terlebih jika menikmati akhir pekan dilalui dengan orang yang disayang di lava jeep tour merapi. Tour merapi kaliurang merupakan objek wisata yang patut untuk dicoba saat menghabiskan akhir pekan. Terlebih jika menikmati objek wisata tersebut dengan menggunakan jeep, maka sensasinya pun akan jauh lebih mengasyikkan. Bagi yang ingin menghabiskan waktu di objek wisata merapi kaliurang, maka tidak ada salahnya mencoba dengan jeep.

Adapun Paket Trip Lava Jeep Tour Merapi Kaliurang Yang Bisa Dilalui Adalah Sebagai Berikut.

lava jeep tour merapi kaliurang

1. Paket Rute Pendek

Paket lava jeep tour merapi kaliurang yang pertama adalah paket rute pendek. Pada paket rute ini biasanya dimulai dari basecamp kaliurang menuju desa tangkisan dan melewati makam masal. Selanjutnya melewati tugu ambruk kedai kopi merapi dan dilanjutkan ke gumuk bali lalu melewati desa wisata petung. Setelah itu menuju museum sisa harta dan menuju desa jambu, lalu menuju baru wajah atau batu alien serta melihat kali gendol dari atas batu alien.

Setelah itu perjalanan dilanjutkan menyusuri hutan soga menuju ke kali adem, lalu dilanjutkan ke bungker kali adem dan diakhiri dengan bermain air di kali kuning. Perjalanan tour sendiri memakan waktu kurang lebih selama dua jam perjalanan. Sedangkan 1 mobil jeep muat untuk empat penumpang saja.

2. Paket Rute Menengah

Selain paket rute pendek, Paket lava jeep tour merapi kaliurang yang ke dua adalah paket rute menengah. Paket ini akan melalui rute yang bermulai di kaliurang menuju desa tangkisan dan melewati makam masal. Setelah itu akan melewati tugu ambruk kedai kopi merapi dan menuju ke gumuk ball. Dilanjutkan ke desa wisata petung dan ke museum sisa harta. Setelah itu dilanjutkan ke desa jambu menuju baru wajah atau yang sering disebut dengan batu alien. Di atas batu alien para penumpang jeep bisa melihat gendol dari atas.

Baca Juga : 

Jasa Wisata Lava Tour Jeep Merapi Terbaik

Jeep Lava Tour Merapi, Partner Liburan Terbaik Untuk Anda

Menjelajah Paling Seru Bersama Operator Wisata Merapi Lava Tour

Setelah itu perjalanan selanjutnya akan menyusuri hutan soga menuju kaliadem dan akan singgah terlebih dahulu di kampung mbah maridjan. Perjalanan terakhir adalah ke kali uning untuk menikmati segarnya air di sana. Lamanya tour menggunakan rute ini kurang lebih sekitar 3 jam dengan menggunakan mobil jeep yang berkapasitas untuk empat orang.

3. Paket Rute Panjang

Paket rute lava jeep tour merapi kaliurang yang ke tiga adalah paket rute panjang. Dalam paket ini biasanya memulai perjalanan dari kaliurang menuju desa tangkisan yang melewati makam masal. Setelah itu menuju tugu ambruk kedai kopi merapi dan menuju gumuk bali. Perjalanan selanjutnya akan diteruskan ke desa wisata petung menuju museum sisa harta dan menuju desa jambu lalu berakhir di batu alien. Di batu alien para penumpang bisa melihat gendol dari atas, setelah itu perjalanan selanjutnya menuju hutan soga menuju kali adem.

Dari kali adem, perjalanan dilanjutkan menuju bungker kali adem dan akan singgah terlebih dahulu di kampung mabh maridjan. Setelah itu perjalanan akan dilanjutkan dengan menyebrangi sungai gendol dan akan singgah terlebih dahulu di makam mbah maridjan sebelum tiba di tujuan akhir yakni kali kuning. Rute perjalanan ini memakan waktu kurang lebih sekitar empat jam dengan menggunakan jeep untuk empat orang.

4. Paket Rute Menengah

Dan paket rute lava jeep tour merapi kaliurang yang terakhir adalah paket rute menengah. Paket rute ini memulai perjalanan dari kaliurang menuju desa tangkisan yang melewati masal. Setelah itu menuju tugu ambruk kopi merapi dan dilanjutkan ke gumuk ball. Setelah di gumuk ball maka perjalanan selanjutnya akan dilanjutkan ke desa wisata petung menuju museum sisa harta.

Selepas dari museum sisa harta, perjalanan selanjutnya akan dilanjutkan ke desa jambu dan berakhir ke batu alien. Di batu alien para pengunjung bisa melihat kali gendol dari atas. Setelah itu perjalanan dilanjutkan menuju hutan soga menuju kali adem menuju bungker kali adem dan berakhir di kali kuning. Perjalanan menggunakan rute ini memakan waktu kurang lebih tiga jam dengan kapasitas jeep tiga orang.
Itulah paket rute lava jeep tour merapi kaliurang yang bisa dicoba. Dengan memilih salah satu paket rute di atas, dijamin liburan pun akan lebih menyenangkan.

No comments:

Post a Comment